Breaking News

Penjelasannya Suara Misterius Yang Biasanya Anda Dengar Di Rumah


Apakah dirumah Anda tidak jarang terdengar gemericik air kamar mandi pada malam hari, sebenarnya tidak terdapat seorangpun yang menghidupkan keran air ketika itu? Ataukah Anda tidak jarang mendengar ketukan misterius di dinding sebenarnya semua orang sedang tertidur? Apakah Anda tidak jarang merasa tegang dimalam hari sebab barang elektronik kita tiba-tiba berdengung sendiri? kita curiga ini ialah tanda-tanda dari kegiatan dunia paranormal yang sedang terjadi dirumah kita pada malam-malam tersebut? Well, belum tentu. Ada tidak sedikit hal yang anda anggap sebagai kejadian supranatural sebenarnya ialah peristiwa biasa dan dapat dijelaskan oleh logika. Dan andai yang terjadi di lokasi tinggal Anda ialah hal-hal itu diatas, maka barangkali penjelasannya ialah sebagai berikut:

  • Suara gemericik air pada malam hari. Banyak orang beranggapan bahwa suara gemericik air tentu berasal dari keran air, tetapi sayangnya tersebut tidak benar. Banyak yang dapat mengeluarkan bunyi gemericik air, diantaranya ialah bak flush pada toilet model duduk dan sistem pengasingan pada mesin cuci. Dan suara yang kita dengar dapat jadi ialah karena katup buka-tutup pada toilet kita longgar atau tidak memblokir sempurna, sampai-sampai air mengalir terus. Bisa jadi air mengalir sepanjang waktu, baik siang maupun malam. Hanya saja, pada siang hari suara itu tidak tersiar jelas karena diungguli oleh suara-suara beda dirumah anda, laksana TV, musik, dan sebagainya. Sedangkan pada malam hari, ketika suasana sunyi, maka suara tersebut tersiar jelas dan nyaring. Bagi lebih pastinya, Anda dapat melakukan pemeriksaan dan inspeksi lengkap pada kran-kran dan saluran pengasingan untuk menggali sumber masalahnya.
  • Suara ketukan misterius di dinding yang berulang-ulang. Bisa jadi, penyebab ketukan di dinding Anda ialah karena getaran pada pipa yang tertanam didalam dinding. Pipa bergetar sebab tekanan udara yang paling tinggi, sehingga ketika tekanan terlepas mengakibatkan getaran atau gerakan pada pipa. Dan ketika bergetar, pipa menyentuh dinding kita sehingga membuat suara ketukan atau dentuman yang kita anggap misterius tersebut.
  • Alat elektronik yang berdengung secara tiba-tiba pada malam hari. Well, butuh Anda ketahui bahwa sejumlah alat elektronik laksana lemari es dan AC dibuat untuk selalu mengawal temperature tetap stabil. Dan ketika temperature bergeser, maka otomatis motor bakal hidup untuk membalikkan temperature ke posisi yang sudah ditentukan. Hal ini pun terjadi pada siang hari, namun barangkali Anda jarang mendengar atau memperhatikannya, tetapi saat malam hari, tersiar begitu jelas. Beberapa perangkat canggih mempunyai suara dengungan yang jauh lebih halus dikomparasikan perangkat tua. Jadi, untuk menanggulangi dengungan yang tersiar keras, Anda barangkali harus mempetimbangkan mengganti perlengkapan lama kita dengan yang lebih baru/modern.

Sebenarnya masih tidak sedikit kejadian-kejadian pada lokasi tinggal Anda yang kita anggap aneh, tetapi sebenarnya dapat dijelaskan secara logika, laksana suara garukan pada pintu atau plafon yang sebenarnya ialah suara fauna pengerat atau tikus; suara ketukan cepat pada pintu kamar yang ternyata ialah suara cicak yang berlangsung dengan cepat; dan beda sebagainya.

Tidak ada komentar