Breaking News

Ladies, Kamu Mau Traveling? Simak Tipsnya


Traveling pastinya sangat diperlukan sebagai obat penghilang penat untuk semua perempuan. Tak melulu untuk mereka yang bekerja, tetapi pun untuk mereka yang bekerja di rumah.

Agar perjalanan kita lebih aman dan nyaman, ada sejumlah tips untuk semua perempuan yang hendak berlibur. Simak sejumlah hal ini yang dihimpun KompasTravel.

1. Lakukan Perencanaan Perjalanan

Membuat rencana perjalanan menjadi di antara hal utama yang mesti disiapkan. Seperti halnya dari transportasi, akomodasi, destinasi, sampai lama masa-masa liburan Anda.Hal ini usahakan dilaksanakan guna menciptakan liburan kita lebih nyaman. Sehingga kita tahu apa yang mesti Anda kerjakan dan tempat mana yang bakal dituju. Buatlah perencanaan sedetail mungkin.

2. Siapkan Budget

Sambil menyiapkan perencanaan perjalanan, tak tak sempat pula meyiapkan budget guna liburan. Sebaiknya saat liburan dicocokkan pula dengan kondisi finansial Anda. Jangan hingga melebihi budget.

3. Bawa Barang Secukupnya

Hal yang tidak jarang terjadi saat perempuan hendak traveling ialah membawa barang yang terlampau banyak. Sebaiknya Anda membawa barang yang bakal benar-benar dipakai nantinya.

Perlengkapan laksana alat mandi, perlengkapan make up, baju, sepatu, kacamata hitam dan obat-obatan individu tak boleh tertinggal.

Kemudian pun untuk menghemat barang bawaan Anda, usahakan telah menyiapkan baju untuk masing-masing harinya ketika traveling ketika packing. Nantinya Anda juga tak butuh bingung memilih baju mana yang digunakan.

Lalu pun ketika packing, supaya tas atau koper muat menampung semua barang, maka gulungkan baju-baju dan masukkan dagangan kecil dalam satu tempat.

Sebaiknya pula tak perlu membawa sepatu dan tas terlampau banyak. Setidaknya dapat membawa satu sepatu, satu sandal, dan satu tas selempang (sling bag) atau ransel berukuran kecil. Tas kecil ini bermanfaat untuk menyimpan barang-barang urgen seperti ponsel, dompet, paspor, dan dokumen urgen lainnya.

4. Sesuaikan Busana dengan Destinasi yang Dituju

Selagi memilih busana mana yang bakal dibawa, usahakan periksa kembali tujuan yang bakal dikunjungi. Bila kita akan berangjangsana ke lokasi yang sehubungan dengan keagamaan atau juga ke desa adat usahakan pakai busana yang lebih sopan.

Namun, andai Anda bertujuan ke pantai, maka dapat menggunakan busana dengan bahan yang lebih nyaman digunakan. 

5. Jangan Kalap Belanja

Berbelanja di lokasi wisata menjadi hal wajar yang dilakukan, lagipula untuk semua wanita. Akan tetapi, pikirkan pulang barang yang kita beli. Tentunya mesti dicocokkan pula dengan muatan koper pun budget Anda.

Jangan sampai sebab ketagihan melakukan pembelian barang Anda kehabisan uang. Jika memang budget melakukan pembelian barang sudah dipersiapkan, tetapi barang yang dibeli terlampau banyak, maka Anda dapat mencari dan melakukan pembelian tas atau koper murah.

Tak tak sempat pula sesudah berbelanja, packing kembali dagangan Anda. Pastikan barang kita tidak bobrok dalam perjalanan.

6. Jangan Lupa Foto

Ketika traveling, tidak boleh lupa abadikan masing-masing momen Anda. Carilah spot-spot potret yang membuat potret menjadi lebih ciamik dan menjadi potret yang instagramable. Jika hendak berfoto tanpa merepotkan orang lain, tidak boleh lupa membawa tripod. 

7. Mencoba Hal Baru dan Solo Traveling

Traveling tak sekadar jalan-jalan santai, namun Anda juga dapat melakukan sesuatu urusan baru yang jarang dilakukan. Misalnya saja mengerjakan trekking atau wisata olahraga. Bila liburan ke pantai, Anda dapat mencoba snorkeling atau diving. Bila ke pegunungan, dapat lakukan panjat tebing dan paralayang.

Kemudian, traveling juga tidak tidak jarang kali harus dilakukan bareng keluarga atau teman. Anda dapat merencanakan perjalanan sendiri. Ini juga akan menyerahkan kesan tersendiri guna Anda. Mulai dari mengurus segala sesuatunya sendiri sampai bertemu dengan teman-teman baru yang tak diduga.

Nah, bila memilih solo traveling, tidak boleh lupa tetap memerhatikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan ya guys!

Tidak ada komentar