Breaking News

Berani Menggabungkan Dua Ruangan Apartemen Anda? Simak Caranya!


Supaya apartemen tampak mewakili gaya hidup yang lebih fleksibel, semua arsitek Movedesign di Jepang merenovasi suatu apartemen dengan menggabungkan dua ruangan. Caranya, mereka merombak dinding pemisah antar-ruangan, kemudian dibulatkan melalui satu ruang penghubung.

Proyek tersebut dilaksanakan di di antara unit apartemen di area Shimoo-ri, Fukuoka, Jepang. Ini di antara proyek renovasi yang digarap Movedesign, laksana disarikan KompasProperti dari laman designboom.com.

Apartemen tersebut bertempat di suatu gedung tua berumur 40 tahun. Desain aslinya terdiri dari layout khas cocok ruangan di sekitarnya, yakni ruang tamu, ruang makan, dan dapur yang dipecah menjadi lokasi terpisah.

Lalu, semua arsitek Movedesign mendesain ulang sehingga bertolak belakang dari rencana awalnya. Mereka menggunakan potongan-potongan kayu yang bermanfaat sebagai pemisah. Tujuannya guna menghasilkan keadaan hangat dan nyaman di semua ruangan sampai-sampai terasa lebih alami.

Potongan masing-masing kayu tersebut juga disusun menjadi lemari yang berdiri sebagai unsur dari apartemen yang tersingkap dan sarat cahaya ini.

Perubahan desain tersebut kini membuat situasi apartemen tampak lebih lega dan modern, tetapi masing-masing barang yang terdapat di dalamnya tetap fungsional. Baca: Memilih Posisi Apartemen, di Lantai Atas atau Bawah?

Nah, bagaimana dengan Anda? Berani mengerjakan perubahan pada hunian yang ditempati sekarang? Atau, barangkali berencana pindah lokasi tinggal dengan konsep kekinian?

Kalau tersebut rencana Anda, tak terdapat salahnya Anda mengupayakan tinggal di hunian vertikal semacam apartemen. Sebab, ketika ini harga apartemen telah relatif terjangkau.

Salah satu contohnya ialah proyek apartemen Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Kompleks hunian vertikal yang di bina Lippo Group ini menawarkan harga mulai dari Rp 5,8 juta per meter persegi.

Penawaran ini dapat dibilang di bawah harga rata-rata apartemen ruang belajar menengah di Cikarang yang sedang di kisaran Rp 14 juta per meter persegi.

Sekarang, bermukim tentukan opsi Anda guna mempunyai apartemen dengan konsep terkini dan desain modern! Selamat berburu apartemen!

Tidak ada komentar