Breaking News

Service Mesin Cuci : Tips Memilih Mesin Cuci


Mesin cuci merupakan jenis kebutuhan pokok rumah tangga yang banyak dibutuhkan para ibu dewasa ini. Kalau mesin cuci rusak, para ibu pasti panik dan memanggil jasa service mesin cuci secepatnya.
Melihat peluang ini, jangan heran kalau berbagai merek mesin cuci semakin banyak di pasaran dari harga merakyat hingga kelas atas. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli mesin cuci, sebaiknya Anda memperhatikan dulu beberapa hal penting berikut ini.

Memilih mesin cuci berdasarkan tabung

Mana yang akan Anda pilih antara mesin cuci satu tabung atau dua tabung? Mesin cuci dua tabung merupakan jenis semi otomatis sebab Anda harus memindahkan pakaian yang hendak dikeringkan ke tabung pengeringan di bagian samping tabung cuci.

Sedangkan mesin cuci satu tabung merupakan jenis full otomatis sebab semua proses pencucian dan pengeringan dilakukan dalam satu tabung tersebut. Jelas lebih efisien dan hemat tenaga dibandingkan mesin cuci dua tabung. Namun, harga mesin cuci satu tabung cenderung lebih mahal dibandingkan mesin cuci dua tabung.

Berdasarkan pintu depan mesin cuci

Mesin cuci pintu depan lebih direkomendasikan kalau Anda ingin mencari mesin cuci yang lebih hemat air dan pakaian tidak mudah kusut. Namun, kekurangan mesin cuci ini adalah daya cuci lebih lemah dibandingkan mesin cuci pintu atas. Mesin cuci pintu atas mungkin akan membuat pakaian terlihat lebih kusut namun memiliki daya cuci lebih baik.

Harga

Harga menjadi faktor yang sangat penting dalam memilih mesin cuci terbaik. Mesin cuci jenis pintu atas kelas atas dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Namun, harga tersebut sebanding dengan kualitas yang dimiliki. Garansi jaminan mesin cuci resmi juga wajib diperhatikan sebab Anda tentu tidak ingin berurusan dengan jasa service mesin cuci sebelum waktunya, bukan?

Faktor lain yang wajib dipertimbangkan kembali

Lakukan evaluasi kebutuhan cucian Anda setiap waktu mulai pakaian kotor ringan, berat atau efisiensi waktu mencuci bagi pekerja. Selain itu, jenis mesin cuci yang memiliki daya rendah juga menjadi prioritas utama. Hal ini berlaku bagi Anda yang tidak ingin membayar tagihan listrik yang membengkak setiap bulan.

Kapasitas bak juga sangat mempengaruhi preferensi pembelian mesin cuci apalagi rumah Anda mungkin tergolong minimalis. Jika hal-hal tersebut sudah Anda pertimbangkan dengan baik, pemilihan mesin cuci tidak akan lagi membuat Anda pusing.
Tips memilih mesin cuci di atas bisa Anda jadikan referensi sebelum memutuskan membeli mesin cuci baru. Jangan sampai Anda hanya tergiur harga murah namun ternyata tidak bisa memberikan kualitas cucian yang maksimal.
Tentu perawatan mesin cuci yang baik akan menentukan masa pakai yang lebih lama. Kalau terjadi masalah, Anda hanya perlu memanggil jasa service mesin cuci terpercaya yang akan mengembalikan kinerja mesin cuci Anda seperti semula.



Tidak ada komentar