Breaking News

Lebih Baik, Cat atau Wallpaper?

Desain interior di tiap lokasi tinggal atau juga bangunan lain laksana ruang perkantoran misalnya, tidak pernah lepas dari yang namanya dinding.

Tetapi Anda biasanya dihadapkan pada sekian banyak  pilihan unsur apa yang akan digunakan untuk menutupi dinding tersebut.

Saat ini pilihannya terdapat dua jenis, yang kesatu ialah wallpaper dan cat. Kedua-duanya menjadi primadona di sekian banyak  kalangan.

Namun sebelum membalas mana yang lebih baik, simak empat pembahasan berikut seperti dikutip dari desaininterior.me

1. Harga dan Biaya

Umumnya harga guna wallpaper lebih mahal daripada cat tembok. Namun kisaran harga ini pun tergantung dari seberapa besar luasan bidang yang bakal ditutupi. Hitungan seringkali menurut tidak sedikit roll yang dihabiskan. Selain tersebut juga ada ekstra untuk ongkos pemasangan. Bagi cat seringkali dihitung per kaleng.

2. Waktu yang dibutuhkan

Untuk pemasangan wallpaper tergolong paling cepat, sehari saja sudah dapat untuk menutupi satu ruangan kamar. Kelebihannya lagi wallpaper dapat menutupi cacat pada dinding Anda, andai ada retak dapat langsung ditutupi saja. Sedangkan cat termasuk lebih lama sebab terdiri dari sejumlah lapisan laksana cat dasar yang mesti dirindukan sampai kering kemudian setelah tersebut baru cat cocok dengan warna kemauan Anda.

3. Daya tahan

Dari segi keawetan, wallpaper jauh lebih tahan lama dikomparasikan cat dinding. Wallpaper dapat bertahan 8-10 tahun, paling tidak 3 tahun. Tapi cat dinding melulu mampu bertahan 2-3 tahun saja.

4. Variasi

Dari segi estetika, jelas wallpaper mempunyai kelebihan sebab tersedianya tidak sedikit sekali motif dan gambar cocok dengan kemauan Anda. Wallpaper pun mempunyai tekstur yang tak dapat didapatkan dari cat dinding sampai-sampai wallpaper dapat tampil lebih menarik. Sedangkan cat dinding Anda dapat bermain warna, membaur warna guna mendapatkan warna yang menarik dan bertolak belakang dari yang terdapat di pasaran. Keanekaragaman warna ini tak dapat didapatkan dari wallpaper.

Tidak ada komentar