Breaking News

Inilah Penyebab Suspensi Kendaraan Beroda Empat Keras Atau Rusak

Faktor kenyamanan dalam sebuah kendaraan beroda empat tentu menjadi factor yang tidak dapat ditinggalkan. Banyak aspek yang mendukung kenyamanan kendaraan beroda empat ini salah satunya ialah kondisi suspensi. Apa jadinya bila suspensi ini telah rusak atau ayunanya terlau keras. Imbasnya tentu kenyamanan dalam berkendara akan berkurang. Terlebih lagi dikala bermanuver di tikungan, mobilpun akan menjadi tidak stabil. Lalu apa penyebab rusaknya suspensi ini?

Penyebab Suspensi Mobil Keras ialah bocornya oli pada sock absorber, sehingga gerakan kembali dari suspensi akan berlangsung secara cepat yang menjadikan suspensi terasa keras. Habit mengendara juga berperan pada bocornya oli tersebut. Gaya mengemudi yang mengakibatkan suspensi cepat rusak menyerupai dikala melibas lubang dengan kecepatan tinggi, atau justru mengerem dikala melalui jalan berlubang. Saat di rem maka beban kendaraan akan bertumpu di depan, dengan demikian suspensi bekerja lebih ekstra. Nah selain itu ada beberapa penyebab suspensi kendaraan beroda empat keras diantaranya adah sebagai berikut:

  1. Pemasangan Upper Mounting Tidak tepat
    Apabila bearing upper mounting meleset maka alhasil suspensi atau sockbreker tidak dapat duduk dengan benar. Akibatnya suspensi bekerja melebihi batas. Oleh lantaran itu dalam pemasangan suspensi harus diperhatikan betul jangan hingga meleset.
  2. Sering Berkendara di Jalan Berlubang
    Jika anda sering mengendarai kendaraan beroda empat di jalan yang berlubang tentu dampaknya akan mempercepat usia pakai suspensi. Hal ini lantaran suspensi bekerja lebih berat dan melampaui batasnya. Apalagi kendaraan beroda empat anda ialah jenis hatchback atau sedan.
  3. Usia pakai
    Hal ini memang tidak dapat dihindari, bila usia pakai suspensi sudah usang maka dapat jadi oli didalamnya bocor sehingga suspensi kendaraan beroda empat terasa keras. Bocornya oli ini bahu-membahu dapat diamati secara visual. Jika terlihat oli di tubuh suspensi dapat jadi oli suspensi telah bocor. Indikasi lain dapat dilihat adanya abu yang melekat tebal di potongan tententu. 

Jika oli sockbrecker sudah bocor bahu-membahu ada beberapa bengkel yang dapat memperbaikinya. Biasanya disebabkan oleh silnya yang sudah rusak. Namun bila mau tak ambil resiko ya ganti dengan yang baru. Demikianlah ulasan mengenai suspensi kendaraan beroda empat yang keras. Semoga info ini dapat bermanfaat untuk anda…

Tidak ada komentar