Breaking News

Bersih-bersih Helm Agar Tidak Bau Apek

Helm motor bisa tahan lama digunakan kalau diasuh dan dimurnikan dengan berkala. Tapi helm tidak dapat membersihkan dirinya sendiri. Pemilik helm mesti rajin membersihkannya. Membersihkan helm pun tentunya bagus untuk keselamatan si pengendara motor. 

Bayangkan saja helm kotor dan bau pastinya dapat mengganggu kegiatan berkendara. Membersihkan helm tidak saja bagian luarnya saja melainkan pun bagian dalam.

Berikut detikOto kutip dari Motorcyclist Online, Selasa (20/3/2018) perawatan simpel helm supaya tidak bau dan kotor. Pertama lepaskan visor yang terdapat pada helm. Setelah itu, unsur luar helm dapat dibersihkan memakai spons. 

Kalau terdapat kotoran yang tidak mempan dimurnikan dengan spons, Otolovers dapat meletakkan lap basah di atas helm selama sejumlah menit lantas coba pulang mengelapnya. Untuk unsur yang sempit dimana lap atau spons tidak dapat membersihkannya, dapat menggunakan cotton buds. Setelah unsur luar dibersihkan, supaya tetap kinclong dapat menggunakan cairan pengilat helm yang disemprotkan lantas dilap kembali. 

Sekarang mencuci visornya. Membersihkan visor helm tak dapat asal-asalan, sebab sudah tentu kita tidak hendak membuat goresan. Sangat tidak dianjurkan membersihkan visor helm memakai cairan yang berisi amoniak. Nah bila Otolovers punya cairan pembersih helm, simaklah dulu apakah cairan itu berisi amonia atau tidak ya. 

Tidak mesti memakai cairan, visor helm dapat dibersihkan dengan air hangat. Setelah menyemprotnya dengan cairan pembersih ataupun air hangat, tidak boleh lupa dikeringkan dengan lap bersih yang tercipta dari bahan lembut. 

Setelah visor dan unsur luar dibersihkan, kita dapat membersihkan unsur dalamnya. Mencuci helm pada dasarnya tidak terlalu susah dan sama laksana kita keramas karena dimurnikan dengan sampo. Cairan yang disarankan ialah sampo bayi sebab tidak berisi residu. 

Siapkan air hangat di dalam wadah. Helm tidak bulat-bulat dimasukkan ke dalam wadah. Ada sejumlah bagian dalam helm yang dapat dicopot. Nah bagian-bagian itu lah yang dimasukan ke dalam wadah yang telah dipenuhi air hangat sampo bayi. 

Sesudahnya, bersihkan dengan air mengalir dari keran, supaya kotorannya tidak pulang menempel di unsur helm. Setelah semuanya dicuci, letakkan di atas handuk kering di ruang tersingkap untuk mengeringkannya. Kalau buru-buru, Otolovers dapat menggunakan pertolongan kipas angin supaya lebih cepat kering.

Tidak ada komentar