Breaking News

Bisnis Berpenghasilan di Atas Rata-Rata Gaji PNS, Apa Saja?

Memikirkan soal karier di umur 20 memang menjadi urusan yang penting supaya Anda tahu bagaimana teknik memenuhi situasi finansial. Semakin dewasa, pastinya Anda tidak mau andai terus-terusan merepotkan orang tua untuk mengisi semua kemauan Anda? Banyak yang kesudahannya punya inisiatif guna kerja part time sampai kerja full time.

Gelaran tes CPNS dari pemerintah ialah salah satu lowongan yang sangat ditunggu-tunggu. Puluhan ribu fresh graduate sampai karyawan swasta yang sebetulnya sudah bekerja ikut tergiur menyematkan nama pada bursa tes pegawai negeri yang penuh gengsi ini.

Bagaimana tidak menggiurkan? Gaji besar dan karier yang pasti, diperbanyak masa tua terjamin siapa sih yang tidak mau?

Namun, generasi milenial yang memuja kemerdekaan mulai mencari pilihan pekerjaan baru yang mengasyikkan dan sama-sama menjanjikan. Kira-kira apa saja tuh? Berikut uraiannya, laksana dikutip dari Laruno.com:

1. Event Organizer (EO)

Berorganisasi dan bertemu tidak sedikit orang dapat jadi sesuatu yang menjemukan. Namun, untuk kids zaman now, malah ini ialah sebuah kendala tersendiri.

Mendedikasikan diri guna menjadi pelaksana suatu acara, contoh pernikahan, konser, sampai pameran dan perayaan memang memerlukan ketekunan luar biasa.

Meski proyek datangnya tidak masing-masing hari, namun sekali terdapat proyek hasilnya ternyata lumayan, lo! Di samping itu, jadi EO juga buat channel pertemanan semakin luas, pengalaman kian banyak, dan yang jelas tetap kekinian banget, nih.

2. Freelancer

Banyak orang-orang di luar sana yang lebih memilih jadi pekerja lepas. Umumnya kerjaan yang digeluti freelancer ialah seputar konten dan proyek tidak tetap. Misalnya, kontributor majalah online di tiap kota, pengarang surat kabar lepas, sampai fotografer.
Mereka pun ditunaikan menurut kontribusi mereka tanpa terbelenggu dengan aturan korporasi guna ngantor masing-masing hari. Gimana? Enak, kan?

3. YouTuber

Tak diragukan lagi memang menjadi seorang YouTuber tentu akan menemukan hasil yang menggiurkan, lo. Hanya butuh sedikit kemampuan membuat konten unik dan kreatif, maka boom!
Di samping mendapatkan tidak sedikit uang, kita juga dapat dikenal tidak sedikit orang. Kan, sudah tidak sedikit contoh-contoh YouTuber Indonesia yang sukses. Mau coba?

4. Endorsement

Jika kita mempunyai nilai estetika yang tinggi, barangkali Anda dapat mencoba peruntungan menjadi seorang selebgram yang berbakat. Siapa sih yang tidak mau melulu dengan mengunggah konten, kemudian Anda di bayar? Sekali ditunaikan juga tidak murah, lo.

Sekilas ini memang kelihatannya akan menjadi kegiatan yang mudah, namun ternyata tidak sedikit tantangannya, lo. Ada mesti tidak jarang kali mengunggah hal-hal yang menarik, baik secara visual maupun konten.

Dari keempat gagasan di atas, kira-kira mana nih gagasan yang unik untuk kita coba? Bukan berarti menghasut kita untuk tidak boleh jadi PNS ya.

Namun, bila misalnya Anda dapat dapat duit dengan mengerjakan sesuatu yang kita sukai, mengapa tidak diusahakan untuk dilakukan? Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar