Breaking News

Marak Teror Bom, IMF Yakin Pertemuan Tahunan di Bali Berjalan Sukses



Dana Moneter Internasional (IMF) mempercayai  Pertemuan Tahunan IMF-WB di Bali pada Oktober 2018 bakal  tetap berlangsung  dengan sukses, walau  Indonesia sempat diguncang oleh aksi teror bom.

"Koordinasi sudah  berjalan dengan baik dan kami percaya akan memiliki  pertemuan tahunan yang berhasil  di Oktober nanti," kata Director Communications Department IMF Gerry Rice dalam pengakuan  yang diterima di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Rice meyakinkan  IMF terus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia untukmemastikan  keselamatan maupun ketenteraman  peserta pertemuan tahunan. Dia mempercayai  pertemuan tahunan itu  akan berlangsung  dengan berhasil  berkat sokongan  panitia maupun pihak berwenang di Indonesia.

"Pihak berwenang di Indonesia sudah menciptakan  upaya yang spektakuler  untuk meyakinkan  kesuksesan acara dan kami bakal  terus berkomunikasi," kata Rice.

Dalam peluang  ini, IMF pun  mengucapkan simpati dan bela sungkawa untuk  keluarga yang menjadi korban dari aksi teror bom di Surabaya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuliskan   persiapan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank bakal  terus dilaksanakan  meski sempat terjadi aksi teror bom di Surabaya.

Dia menyatakan  saat ini koordinasi bersangkutan  ketenteraman  telahdilaksanakan  antara pemerintah dengan TNI maupun Polri supaya  pertemuan yang dilangsungkan  di Bali ini tidak merasakan  gangguan aksi maupun serangan teror. Sri Mulyani pun  akan terus berkoordinasi dengan panitiapelaksana  di AS supaya  pertemuan yang menurut  keterangan dari  rencana dihadiri sejumlah  15.000 peserta dari sekian banyak   negara ini dapat  berjalan dengan baik.

"Serangan teroris terjadi di sekian banyak   negara juga, mereka tentu  akan melakukan penilaian  karakter serangan laksana  apa, bagaimanaformat  ancamannya dan bagaimana mitigasinya," ujarnya.

Tidak ada komentar