Breaking News

Ini yang Membuat Motor Listrik Tak Sepopuler Mobil Listrik



Bila menyimak  kendaraan rendah emisi, mobil listrik memiliki kelebihan  daripada motor listrik dalam urusan  popularitas dan buatan  masal. Hingga kini, motor listrik yang benar-benar bakal  diproduksi secara massal baruterdapat  dari Royal Enfield dan Harley-Davidson saja. Maka tidak heransejumlah  orang tidak jarang  kali mencocokkan  antara keduanya,sebenarnya  mobil dan motor listrik sebetulnya  memiliki tidak sedikit  perbedaan lho, Otolovers.

Memang, kedua kendaraan itu  mempunyai  jantung yang sama yakni  mengandalkan baterai dan motor listrik guna  penggeraknya. Mereka punmemerlukan  teknologi pengisian daya atau charging. Tetapi biladisaksikan  lebih mendalam, seperti dikutip  dari Rideapart, motor dan mobil listrik mempunyai  perbedaan yang signifikan dalam sejumlah  faktor.

Pemindahan teknologi dari memakai  bahan bakar fosil ke listrik di mobil tidak dominan  banyak. Bahkan sebab  ketenangan dan akselerasi yang responsif, di Eropa tidak sedikit  sekali yang menyenangi  mobil listrik. Tapi urusan  ini jauh bertolak belakang  bila sepeda motor dicantumkan  teknologi laksana  ini di dapur pacunya. Ia me sti mengorbankan torsi, engine braking, power wheelies, throttle blipping (bagi yang gunakan  kopling), sampai  berubahnya empiris  berkendara.

Hal ini kian  menjadi signifikan untuk  pengendara yang menyukai  suara dari sepeda motor. Coba saja melihat pacu  listrik, tidak tidak sedikit  yang menyukainya meskipun akselerasi kendaraan di sana paling  'gila'. Jadi untuk  sepeda motor, yang terpenting bukan bertambahnya  peforma saja tapi pun  sensasi berkendaranya.

Perbedaan lainnya ialah  sangat berpengaruhnya jarak tempuh bermotor yang dibatasi. Kalau guna  ukuran mobil, barangkali  hal ini tidak terlaludominan  signifikan soalnya ia mempunyai  keterbatasan guna  melintas disejumlah  jalanan. Tapi tak dapat  dimungkiri bahwa kendaraan listrikpaling  ramah lingkungan di jalanan.

Terakhir ialah  faktor identitas kendaraan tersebut  sendiri. Bagi  Tesla model X atau Toyota Prius misalkan, sangat gampang  terlihat bahwa mobil yang digunakan ialah  mobil listrik. Status sosial pengendara otomatisbakal  meningkat sebab  kendaraan itu  tidaklah murah. Hal ini tidak berlaku di sepeda motor.

Sebenarnya masih ada sejumlah  faktor yang dapat  dibahas, tetapi  denganpenyampaian  yang lumayan  tersebut sudah dapat  terlihat bahwa motor listrik bertolak belakang  dari mobil listrik. Beberapa produsen roda duaberhubungan  pun sedang memikirkan urusan  itu  untuk mengembangkan motor listrik. Tapi yang jelas, tidak boleh  membandingkan motor listrik dengan mobil listrik, ya.


Tidak ada komentar